Manfaat Ikan Ekor Kuning Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Ekor Kuning Untuk Kesehatan
=========================================





Ikan Ekor Kuning tergolong ikan laut yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan menjadi komoditas untuk diperjualbelikan. Ikan ini memiliki ciri khas berupa ekor yang berwarna kuning, maka dari itu disebut Ekor Kuning. Ikan ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat untuk kesehatan konon katanya ikan ini bisa meningkatkan vitalitas dan menambah stamina sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang dewasa yang memiliki jadwal kegiatan super padat.

Seperti ikan laut lain, ikan ekor kuning juga bisa menjadi alternatif sumber protein hewani yang rendah lemak dan mengandung banyak asam esensial dan asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk membran sel. Dalam arti ikan ini mampu mempercepat proses menggantikan sel-sel lama yang telah mati. Berikut akan kami paparkan berbagai manfaat untuk kesehatan dari ikan ekor kuning.




1. Mengandung Protein yang Tinggi Untuk Menambah Massa Otot

Banyak orang mencari cara bagaimana menjadi dengan tubuh yang kekar dan berotot. Berbagai cara dilakukan tapi malah membuat tubuh menjadi gendut. Buknnya otot yang bertambah malah lemak yang bertambah. Ini namanya kegagalan diet. Untuk mencegah kegagalan ini berlanjut, cobalah anda rajin-rajin melakukan olahraga angkat beban. Dengan didampingi suplemen makanan dan ikan ekor kuning. Sebab ikan ini memiliki manfaat untuk menambah massa otot, bukannya membuat tubuh anda menjadi berlemak dan gendut. Namun ikan ini justru membuat otot anda menjadi bertambah atau ukurannya.
2. Manfaat Ikan Ekor Kuning untuk Mencegah Penyakit Hematemesis dan Melena

Hematemesis adalah penyakit muntah darah yang disebabkan karena terjadi pendarahan di dalam organ perut manusia terutama perut bagian atas. Biasanya dipicu karena penyakit lambung seperti naiknya lambung ke kerongkongan yang terkenal dengan nama GERD (gastrointestinal reflux disease). Kondisi berat dari hematemesis akan menyebabkan penyakit lain yaitu Melena, yang merupakan penyakit keluarnya feses bercampur darah. Sungguh mengerikan penyakit ini. Untuk mengatasinya anda cukup makan ikan ekor kuning karena ikan ini bisa menekan produksi asam lambung dan memberikan perlindungan pada usus serta organ dalam manusia agar tidak mudah terkikis.
3. Manfaat Ikan Ekor Kuning Untuk Mengurangi Nyeri Haid

Tiap bulan perempuan normalnya akan mengalami menstruasi atau haid. Biasanya rasanya sangat sakit nyeri di bagian perut bawah atau rahim. Untuk mengatasi gejala nyeri, kram, maupun penggumpalan darah pada menstruasi. Anda bisa mencoba makan ikan ekor kuning bisa diolah menjadi apa saja sesuai selera anda.
4. Membuat Tubuh Bugar

Tubuh bugar dapat diperoleh dari olahraga yang cukup dan nutrisi makanan yang baik tubuh bugar juga dapat diperoleh dengan cara makan ikan ekor kuning karena ikan ini memiliki nutrisi yang kompleks salah satunya adalah Vitamin B1 B12 B6 yang terkenal sebagai vitamin b kompleks dimana vitamin ini sangat berhasiat untuk kesehatan.
5. Memperlancar Pencernaan

Untuk memperlancar pencernaan dibutuhkan serat yang baik. Serat tidak mesti didapatkan dari buah dan sayuran, bisa juga dari ikan-ikanan, salah satunya adalah ikan ekor kuning. Ikan ini memiliki banyak sekali serat yang mampu membersihkan dinding usus dari residu buruk yang dapat memicu Penyakit sembelit misalnya.
6. Mencegah Penyakit Glukoma

Penyakit Glukoma ditandai dengan pembengkakan pada bola mata, di mana bola mata menonjol keluar seakan mau meloncat. Penyakit ini disebabkan karena gangguan pada urat mata, dimana urat mengalami pembengkakan dan elastisitasnya menurun. Glukoma sangat berbahaya karena bisa memicu kebutaan dan obatnya pun tidak ada. Jalan operasi menjadi jalan terakhir yang ditempuh namun beresiko tinggi menyebabkan seseorang kehilangan untuk selamanya bola matanya. Ikan ekor kuning mampu meredakan ketegangan pada bola mata sehingga mata terhindar dari glukoma.
7. Manfaat Ikan Ekor Kuning Mencegah Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes disebabkan karena kandungan gula darah yang tinggi. Selain itu penyakit ini luka disebabkan karena kadar trigliserida yang tinggi sehingga menumpuk menjadi plak di dinding pembuluh darah manfaat ikan ekor kuning untuk menormalkan kadar trigliserida agar tidak menjadi pelaku yang lama-lama rentan mengakibatkan penyakit diabetes.
8. Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi disebabkan karena tingginya kadar garam di dalam tubuh manusia. Penyakit tekanan darah tinggi bisa disembuhkan dengan makan ikan ekor kuning. Karena ikan ini bisa memicu luruhnya kadar garam yang terakumulasi di dalam pembuluh darah. Sehingga garam tidak mengalami kristalisasi lagi yang menghambat peredaran darah. Manfaat ikan Ekor Kuning sebagai obat darah tinggi juga berfungsi sebagai obat tekanan darah rendah. Mekanismenya sama saja yaitu dengan mengontrol kadar garam dan mineral lain agar tidak menyumbat di saluran pembuluh darah.
9. Manfaat Ikan Ekor Kuning Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung atau yang disebut juga sebagai penyakit kardiovaskuler sangat berbahaya karena bisa mengancam nyawa seseorang. Penyakit ini memiliki riwayat pembedahan yang paling tinggi dibanding penyakit lain dalam arti biasanya orang yang mengidap penyakit jantung terutama pada gangguan katup jantung, pasti juga akan menjalani operasi. Manfaat ikan ekor kuning dapat mencegah penyakit jantung terjadi.
10. Membuat Otak Jadi Jernih dalam Berpikir

Apakah anda tergolong orang yang sibuk bekerja? Jika demikian maka anda selalu membutuhkan nutrisi otak agar otak anda senantiasa fresh tidak stress dan mampu berpikir jernih. Selain harus makan sayur dan buah yang banyak serta olahraga yang cukup. Anda juga harus memenuhi kebutuhan gizi protein ikan. Karena ikan mengandung lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat merangsang sistem saraf pusat atau saraf di otak agar aliran darah dan oksigen yang lancar sehingga Anda mampu berpikir jernih.

Komentar